RECENTS-POSTS

1/random/post-list

Friday, September 4, 2020

DARTING (Rp. 90.000)

 

DARTING

tiap kapsul mengandung ekstrak :

Api graveolentis herba......................... 283 mg

Allium sativu bulbus............................... 91 mg

Orthosiphonis aristatus herba............  127 mg

Khasiat & Kegunaan :

Secara tradisional digunakan membantu meringankan gejala tekanan darah tinggi yang ringan.

Efek Farmakologi :

1. Api graveolentis herba

Daun seledri memiliki kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan phthalisdes yang dapat mengendurkan otot-otot arteri darah sehingga memungkinkan pembuluh darah. Zat tersebut yang mengatur aliran darah sehingga memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah

2. Allium sativum bulbus extractum

Bawang putih mengandung Allicin yang berasal dari alliin dan enzim allinase yang memiliki efek menghambat angiotensin II dan vasodilatasi. Bawang putih mampu merelaksasikan otot polos pembuluh darah. Selain itu ekstrak bawang putih dapat mengaktivasi pompa natrium pada ginjal sehingga terjadi penurunan konsentrasi Na+intraseluler dan menormalkan tekanan darah.

3. Orthosiphonis artistatus herba extractum

Dikenal dengan nama kumis kucing, berdasarkan penelitian Matsubara dkk. Yang meneliti tentang aktivitas senyawa methylripariochromene A (MRC) sebagai antihipertensi dari daun kumis kucing (orthosiphon aristatus)  diperoleh bahwa MRC dapat meningkatkan peningkatan jumlah urin dan sekresi Na+,K+,dan Ci- selama 3 jam setelah pemberikan oral. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa methylripariochromene A (MRC)  memiliki khasiat yang berhubungan dengan penurunan tekanan darah,  seperti vasodilatasi dan diuretik.

Aturan Pakai :

3x sehari 2-3 kapsul

Anjuran :

Diminum 1 jam setelah makan

          Harga: Rp. 90.000