RECENTS-POSTS

1/random/post-list

Friday, September 4, 2020

EKSTRAK BAWANG DAYAK (Rp. 90.000)

 

EKSTRAK BAWANG DAYAK

Tiap kapsul (500mg) mengandung ekstrak :

Eleutherine palmifollia bulbus

KHASIAT DAN KEGUNAAN :

Membantu memelihara kesehatan

EFEK FARMAKOLOGI :

Eleutherine palmifollia bulbus ekstrak bawang Dayak berkhasiat sebagai antimelanogenesis ( mencegah timbulnya bitnik atau titik-titik hitam dikulit ) dan antioksidan ( menangkal radikal bebas ). Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa golongan alkoid, flavonoid, steroid (tritertenoid), glikosida, glikosida antrakinon dan saponin dalam bawang Dayak.

Menurut dr. Sukrasno Ms, Farmakolog dari sekolah farmasi ITB, Bawang Dayak kaya akan antosianin senyawa penawaran alami yang memberikan warna merah pada bawang Dayak sejalan dengan penelitian tersebut Prof. Dr. Sidik Apt. (Guru besar emeritus fakultas farmasi universitas padjajaran) menyatakan antosianin merupakan antioksidan yang berperan menetralkan radikal bebas. Berkurangnya kadar radikal bebas dalam tubuh, dapat menjaga daya tahan tubuh dari resiko penyakit kanker, jantung dari diabetes.

Sementara itu uji in vivo (percobaan pada hewan) young othiwi L dari sekolah ilmu dan teknologi hayati ITB mengungkapkan senyawa aktif pada bawang Dayak dapat mencegah pertumbuhan sel kanker lewat mekanisme apoptosis (bunuh diri sel), dan eleutrine yang dapat menghambat kerja enzim topoisomerase II dalam pertumbuhan sel kanker. Aktivitas antioksidan dari ekstrak bulbus bawang Dayak disebabkan karena kandungan senyawa flavonoid dan kadar fenolik total yang cukup tinggi, berdasarkan riset dr. Dwi Aris Agung Nugrahaningsih dari bagian farmakologi dan toksikologi fakultas kedokteran dari universitas gadjah mada menyebutkan bawang Dayak mengandung kuinon yang bersifat sitotoksik atau menghambat pertumbuhan dan perkembangan kanker.

ATURAN PAKAI :

2X2 Kapsul perhari

Isi 60 Kapsul @500mg

POM TR. 143 380 931

Harga: Rp. 90.000