RECENTS-POSTS

1/random/post-list

Monday, September 7, 2020

SEHAT RAGA Membantu memelihara kesehatan (Rp. 90.000)

 

SEHAT RAGA
Membantu memelihara kesehatan
 

Tiap kapsul ( 500 mg ) mengandung :

  • Morinda citrifolia fructus extractum 100 mg
  • Aurcuma xanthorrhiza rhizome extractum 100 mg
  • Andrographis paniculata herba extractum 100 mg
  • Abrus precatorius folium extractum 100 mg
  • Zingiber officinalle rhizoma extractum 100 mg

 

KHASIAT & KEGUNAAN :

Secara tradisional digunakan untuk memelihara kesehatan

 

EFEK FARMAKOLOGI :

1.       Morinda citrifolia fructus extractum atau yang disebut Buah mengkudu, Berdasarkan hasil penelitian tahap awal mengkudu dikatakan dapat membantu meningkatkan energi dan meredakan rasa sakit pada penderita kanker stadium lanjut. Meski begitu, mengkudu belum terbukti efektif untuk mengubah atau mengurangi ukuran tumor.

2.       Aurcuma xanthorrhiza rhizome extractum atau yang di sebut Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi. Manfaat lainnya yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah

3.       Andrographis paniculata herba extractum Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. Hasil percobaan farmakologi menunjukkan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0.3 ml/kg berat badan dapat memberikan penurunan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.[3] Selain itu, daun Sambiloto juga dipercaya bisa digunakan sebagai obat penyakit tifus dengan cara mengambil 10-15 daun yang direbus sampai mendidih dan diminum air rebusannya.

4.       Abrus precatorius folium extractum atau yang disebut juga daun saga memiliki ciri khas rasanya yang manis jika di makan langsung, dan juga memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh, yaitu mengobati amandel, radang mata, sariawan, megobati jantung berdebar dan keringat dingin, tekanan darah tinggi, dan mengobati batuk kering.

5.       Zingiber officinalle rhizoma extractum atau yang di sebut juga dengan jahe bermanfaat bukan hanya sebagai tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh saja. Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara. Terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah. Dan manfaat lain dari jahe yaitu mengatasi masalah pencernaan, mengurangi mual, mengurangi rasa sakit,membantu proses dektosifikasi dan mencegah penyakit kulit, melindungi anda dari kanker, dan mencegah peradangan.  Sumber:

  1. https://www.alodokter.com/khasiat-buah-mengkudu-masih-diragukan
  2.  https://id.wikipedia.org/wiki/Temu_lawak
  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Sambiloto
  4. http://tanamanobat23.blogspot.com/2015/04/manfaat-dan-khasiat-tanaman-saga.html
  5. https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/6-manfaat-jahe-bagi-kesehatan/

ATURAN PAKAI :

2 X 2 kapsul per hari.

Botol @ 60 kapsul

POM TR. 133 370 661

Harga: Rp.90.000